Harga Minyak WTI Naik, Brent Turun

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Mei 2018 naik 25 sen pada Kamis (12/4/2018), menjadi US$67,07 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Juni 2018 turun 4 sen menjadi US$72,02 per barel di London ICE Futures Exchange.

“Harga relatif bertahan setelah sempat meningkat tajam pada sesi sebelumnya dan tampaknya tidak akan ada lonjakan lagi ke depannya dalam waktu dekat,” kata Walter Zimmerman, kepala analis teknis United-ICAP, seperti dikutip Reuters.

“Para trader masih memiliki kekhawatiran akan apa yang terjadi di Suriah. Tak mungkin suatu kejadian dapat selesai begitu saja tanpa memilki dampak lanjutan,” kata Zimmerman.

Harga minyak dunia melonjak pada Rabu (13/4/2018) mencapai level tertinggi sejak akhir 2014 dipicu meningkatnya ketegangan di Timur Tengah. Presiden Amerika Serikat Donald Trump mencuitkan lewat akun Twitter-nya akan kemungkinan terjadinya aksi militer AS di Suriah, yang memicu kemungkinan terganggunya suplai minyak mentah dari kawasan Timur Tengah.