Volume Meningkat, GGRM, CPIN , INTP Layak Dicermati

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan Selasa (10/4/ 2018) menguat 1,28% di level 6.325,82. Seiring dengan penguatan itu, beberapa saham cukup menarik untuk ditransaksikan pada perdagangan Rabu (11/4/2018), karena kenaikan volume transaksi.

Analis Market Pasardana.id, Arief Budiman mengatakan, GGRM, INTP dan CPIN cukup menarik ditransaksi pada perdagangan esok hari.

“Misalnya, GGRM, telah membentuk white marubozu yang menggambarkan pergerakan positif dengan mampu berakhir pada level tertingginya,” ujar dia di Jakarta, Selasa (10/4/2018) sore.

Arief menambahkan, volume transaksi emiten produsen rokok itu mulai mengalami kenaikan signifikan dengan disertai inflow investor asing yang besar senilai Rp 54,07 miliar, yang menandakan adanya akumulasi beli yang cukup besar pada saham ini.

“Selain itu, MA 5 juga terlihat telah golden cross dengan MA 20 mengindikasikan sinyal kenaikan dalam jangka pendek,” terang Arief.

Sementara INTP, lanjut Arief, telah membentuk doji menggambarkan pergerakan yang positif setelah sempat bergerak melemah, tapi mampu berakhir di level pembukaannya meskipun dengan kenaikan tipis.

“Investor terliihat masih terus mengakumulasi saham INTP yang tercatat beli bersih hari ini senilai Rp 8,07 miliar. MA 5 terlihat akan golden cross dengan MA 20 mengindikasikan sinyal uptrend,” papar dia.

Sedangkan CPIN, menurut Arief, telah membentuk pola three white soldiers menggambarkan kenaikan yang positif dalam tiga hari terakhir.

Selain itu, lanjut Arif, saham emiten pertanian itu berhasil menembus batas bawah di level 3.670 dengan disertai volume yang melonjak signfikan menandakan adanya aksi pembelian yang cukup besar.

“Investor asing juga terlihat terus memburu saham ini dengan mencatatkan beli bersih senilai Rp 27,40 miliar pada hari ini,” kata dia.