Penyaluran KUR Dipatok Naik Rp10 Triliun

foto : istimewa

Pasardana.id - Kementerian Koordinator (Kemenko) Perekonomian mengungkapkan, penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dipatok sebesar Rp110 triliun pada 2017. Jika dibandingkan 2016 naik sebesar Rp10 triliun.

“Rapat tadi memutuskan peningkatan target KUR," kata Deputi Bidang Koordinasi Makro dan Keuangan, Kemenko Perekonomian Iskandar Simorangkir, usai rapat di Gedung Kemenko Perekonomian di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Bank-bank penyalur KUR telah diarahkan memberikan kredit bagi sektor produktif seperti pertanian. Angka ini dipatok sebesar 40% pada 2017.

Jadi, penyaluran kredit ke sektor perdagangan tidak diutamakan lagi. Ini dikemukakan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sebagai peserta rapat.

Pejabat-pejabat lainnya yang hadir adalah Wakil Menteri Keuangan, Mardiasmo, Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Gatot Trihargo, dan Ketua Dewan Komisioner OJK, Muliaman Hadad.

Rapat ini diselenggarakan di kantor Kemenko Perekonomian dipimpin oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.