Citilink Berencana Terus Kembangkan Rute Internasional

foto : istimewa

Pasardana.id - Citilink berencana terus mengembangkan rute penerbangan internasional komersial berbiaya murah pada dua tahun nanti. Rute-rute penerbangan itu adalah negara-negara di Asia Tenggara, Tiongkok, dan Australia.

Namun, langkah ini masih dikaji dan dipertimbangkan Citilink. Walaupun, rute penerbangan Indonesia - Australia diprediksi mencapai kenaikan.

“Bagaimana strateginya masih di analisa," kata Arif Wibowo, Direktur Utama (Dirut) PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk di Jakarta, kemarin.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah memperhatikan rencana Citilink tersebut. Konsentrasi dilakukan pada bagaimana pengembangan Citilink sebagai maskapai berbiaya murah dengan persaingannya di dalam negeri.

Sementara itu, Citilink menargetkan 13,4 juta penumpang pada 2017. Hal tersebut akan ditunjang berbagai rute penerbangan yang ada.

Terakhir, rute penerbangan yang dibuka Citilink adalah China-Tanjungpinang pulang-pergi (PP). Kebijakan ini diharapkan menumbuhkan pariwisata di Kepulauan Riau.

Sebanyak 7.500 wisatawan asal China ditargetkan berkunjung ke Tanjungpinang mulai Desember 2016 - Maret 2017. Mereka berasal dari Fuzhou, Wuhan, Guiyang, Changsa, dan Zhengzhou.

Tanjungpinang merupakan gerbang masuk wisatawan mancanegara ketiga terbesar di Kepulauan Riau. Bentuk wisata yang ditawarkan seperti bahari dan golf. Selain itu, Tanjungpinang juga sebagai Free Trade Zone (FTZ)