Mitra Keluarga Didukung Telkomsigma Terapkan TI

foto : istimewa

Pasardana.id - Mitra Keluarga mengandeng Telkomsigma, anak usaha Telekomunikasi Indonesia (Telkom) untuk mengimplementasikan SAP (infrastructure server system and managed services), data center, disaster recovery center, UseeTV dan wi-fi, serta layanan sambungan komunikasi (communication link).

"Solusi ini akan mendukung industri kesehatan untuk mempermudah pengelolaan bisnisnya, sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik," kata Judi Achmadi, Chief Executive Officer (CEO) PT Telkomsigma di Jakarta, kemarin.

Dijelaskan, penerapan ini dilakukan Telkomsigma kepada Mitra Keluarga dengan memperhatikan aspek security, reliability dan availability. Dukungan diberikan Telkom dalam hal tersebut.

"Ini akan memberikan implikasi value added yang positif terhadap pelayanan pasien Mitra Keluarga," ujarnya.

Rustiyan Oen, CEO Mitra Keluarga berharap, kepuasan dan kecepatan layanan diperoleh konsumen dari implementasi teknologi informasi (TI) dengan Telkomsigma. Perusahaan itu juga dapat menjamin keamanan data.

"Layanan data center Telkomsigma menerapkan standar internasional dan diharapkan dapat menjamin keamanan data kami," ungkap dia.

Asal tahu saja, Telkomsigma memiliki kapasitas data center seluas 100.000 meter persegi (m2) di Indonesia. Spesifikasi teknis data center ini berupa tier II - tier IV.