META Tebar Dividen Interim Rp7 Per Lembar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Nusantara Infrastructure Tbk (META) akan membagi dividen interim tunai sebesar Rp7 per saham untuk tahun buku periode 1 Januari 2018 sampai dengan 28 Februari 2018. Jumlah tersebut setara dengan dividen yield 3,44% terhadap harga saham Perusahaan pada saat penutupan kemarin di level 204.

General Manager Corporate Affairs META, Deden Rochmawaty mengatakakan, hal itu sebagai keputusan Direksi Perusahaan META yang termuat dalam Surat Keputusan Direksi Perusahaan tanggal 23 Maret 2018 dan telah memperoleh persetujuan Dewan Komisaris Perusahaan dalam Surat Keputusan Dewan Komisaris tanggal 26 Maret 2018.

“Posisi keuangan dan kas perusahaan saat ini sangat mendukung kami dalam memberikan dividen ini, dan secara bersamaan Perusahaan juga dapat menjaga fleksibilitas keuangan dan operasional untuk melanjutkan pertumbuhan bisnis kedepannya,” jelas dia di Jakarta, Rabu (28/3/2018).

Dijelaskan, jadwal dividen tersebut adalah; recording date 6 April 2018, tanggal pembayaran dividen pada 27 April 2018, Hak Dividen  atau Cum Dividen di Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi pada tanggal 3 April 2018 dan di Pasar Tunai pada tanggal 6 April 2018.

Deden menambahkan, Perusahaan saat ini fokus menjadi salah satu perusahaan infrastruktur yang berkomitmen untuk membesarkan sektor lainnya seperti di bidang jalan tol, pengelolaan air bersih dan energi terbarukan.

Di sektor jalan tol, yakni PT Margautama Nusantara melalui PT BMN, Perusahaan akan memasuki tahap pembangunan Jalan Tol Layang AP. Pettarani di Makassar, yang memiliki panjang 4,3 km.

Sementara di sektor energi terbarukan yakni PT Energi Infranusantara melalui anak usahanya PT Inpola Meka Energi (IME), Perusahaan tengah dalam masa pembangunan konstruksi proyek Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Lau Gunung dengan kapasitas 15 MW (2 X 7.5 MW) yang berlokasi di Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Saat ini, Perusahaan telah menyiapkan berbagai langkah strategis untuk semakin memperkuat arus kas dan permodalan Perusahaan, yang dapat dipergunakan untuk pengembangan dan investasi diberbagai sektor yang dimiliki.

Pembagian dividen ini juga merupakan komitmen Perusahaan dalam rangka meningkatkan nilai kepada para pemegang saham.