Bank Mandiri Tambah Fitur MITA di Website

foto: doc Bank Mandiri

Pasardana.id - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri, memperbarui tampilan dan menambah fitur website www.bankmandiri.co.id dengan Mandiri Intelligence Assistant (MITA). Langkah ini merupakan cara Bank Mandiri dalam meningkatkan layanan kepada nasabah dengan chatbot yang berfungsi sebagai customer service virtual yang dapat melayani nasabah selama 7×24 jam.

Direktur Operations Bank Mandiri Ogi Prastomiyono menyampaikan, chatbot MITA merupakan salah satu langkah transformasi digital Bank Mandiri dalam memberikan layanan yang lebih efektif, efisien dan customer-oriented. “Kami yakin langkah ini dapat membantu perseroan memenangkan persaingan di industri keuangan. Sebab, layanan ini dapat memberikan kemudahan akses bagi nasabah,” kata Ogi di Jakarta, Senin (19/3/2018).

Ogi menambahkan, chatbot customer service virtual MITA merupakan bentuk adaptasi terhadap tren dan kebutuhan layanan contact center modern. Ogi mencontohkan, interaksi melalui layanan contact center digital Bank Mandiri, yakni email dan media sosial, mencapai 10% dari total interaksi ke contact center.

Adapun frekuensinya meningkat sekitar 40% dari tahun sebelumnya. Dari rasio tersebut, Interaksi nasabah di layanan email dan media sosial terdiri atas permintaan informasi sebanyak 51%, permintaan bantuan 28% dan keluhan 21%.

“Artinya, kanal digital ini semakin diminati nasabah dan non-nasabah, seiring dengan perkembangan telepon seluler. Mudah-mudahan, chatbot yang memanfaatkan metode Natural Language Processing ini, dapat mempercepat dan memudahkan interaksi nasabah dengan bank,” ujar Ogi.

Layanan MITA dapat juga diakses masyarakat melalui aplikasi chatting telepon seluler, seperti aplikasi LINE di alamat @bankmandiri, facebook messenger di @bankmandiri dan telegram di @bankmandiri_officialbot.