Resmi Diperdagangkan, PPRE Turun 5,1%

foto : istimewa

Pasardana.id - PT PP Presisi Tbk (PPRE) resmi tercatat pada papan perdagangan Bursa Efek Indonesia pagi ini, Jumat (24/11/2017). Berdasarkan pantauan Pasardana.id, pada pembukaan perdagangan, emiten ke 29 tahun ini, tepatnya pada pukul 09.02 JATS turun 22 point atau 5,1% ke level 408, dengan nilai transaksi Rp5,2 miliar dan volume perdagangan lot 126.247 lot.

Seperti diketahui, PPRE melepas 2,35 miliar lembar saham atau sekitar 23% sahamnya ke public dengan harga penawaran Rp430 per saham. Dengan demikian, anak usaha PT PP Tbk (PTPP) ini, meraup dana sebesar Rp1,01 triliun.

Presiden Direktur PPRE, Iswanto Amperawan menyatakan, 70% dana hasil IPO akan digunakan untuk belanja modal khususnya penambahan peralatan dan pembelian lahan untuk workshop dan lahan quarry batu. Sedangkan sisanya, atau sekitar 30% akan digunakan untuk menyelesaikan proyek-proyek infrastruktur.

"Perseroan berupaya untuk dapat menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan dengan meningkatkan kualitas operasi bisnis yang berbasis nilai tambah, inovasi secara kontinyu. Selain itu, perseroan juga ingin menciptakan tata kelola perusahaan yang lebih baik lagi," ucapnya.

Dalam aksi korporasi ini, PPRE menunjuk Bahana Sekuritas, CIMB Sekuritas Indonesia, Danareksa Sekuritas, serta Mandiri Sekuritas yang berperan sebagai penjamin pelaksana emisi.