Hari Ini BFI Finance Indonesia Catatkan Obligasi Rp1 Triliun di BEI

foto : ilustrasi (ist)

Manajemen PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFIN) telah mencatatkan Obligasi Berkelanjutan Tahap III 2016 sebesar Rp1 triliun di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 26 Februari 2016. Demikian dikemukakan oleh Eko Siswanto, Kepala Operasional Perdagangan BEI, dalam keterbukaan informasi yang diumumkan BEI, Jumat (26/2).

 

Menurut Eko, obligasi tersebut terdiri atas seri A sebesar Rp200 miliar dengan tingkat bunga sekitar 9,75% per tahun dan berjangka waktu satu tahun, obligasi seri B sebesar Rp142 miliar berbunga 10,25% per tahun dengan jangka waktu dua tahun, dan seri C sebesar Rp658 miliar dengan bunga 10,75% per tahun dan jangka waktu tiga tahun.

 

Eko mengatakan, bunga obligasi dibayarkan setiap triwulan dan dimulai pada 25 Mei 2016, sedangkan bunga obligasi terakhir dibayarkan sesuai dengan jatuh tempo. Adapun dana yang diperoleh dari hasil penawaran obligasi tahap III tersebut akan digunakan untuk modal kerja kegiatan pembiayaan konsumen dan sewa pembiayaan BFIN.

 

Hingga perdagangan sesi kedua di BEI, Jumat (26/2) saham BFIN tercatat Rp2.700 per unit, tidak berubah dibandingkan harga penutupan sehari sebelumnya. Sepanjang perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun lalu, saham BFIF terpantau di level Rp2.400 per unit, stagnan dibanding awal Januari 2015. Animo investor bertransaksi di saham emiten pembiayaan tersebut relataif kecil. (*)