Dua Produk Reksa Dana Segera Terbit

foto : istimewa

Pasardana.id - Dua produk reksa dana baru akan diterbitkan oleh dua manajer investasi (MI) berbeda dalam waktu dekat. Hal ini seiring sudah dikeluarkannya izin penerbitan efektif oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Berdasarkan publikasi dari Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), Selasa (10/5/2016), PT Insight Investments Managemen akan menerbitkan produk reksa dana campuran dengan label Reksa Dana Insight Bright (I Bright). Reksa dana tersebut menggunakan bank kustodian Bank Negara Indonesia.

Satu produk lagi akan dikeluarkan oleh Trimegah Asset Management yaitu reksa dana terproteksi yang bernama Reksa Dana Terproteksi Trimegah Terproteksi Futura VIII. Bank kustodian yang digunakan manajer investasi ini adalah Bank CIMB Niaga.

Jumlah keseluruhan produk reksa dana hingga kuartal I/2016 menurut catatan OJK sebanyak 1.146 produk. Jumlah ini meningkat 24 produk dari tahun lalu. Hingga saat ini, produk reksa dana terproteksi tetap paling banyak dengan 430 produk. Disusul oleh reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana pasar uang.