2017, UNVR Catat Laba Bersih Rp7 Triliun

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) pada tahun 2017 mencatatkan laba bersih Rp7 triliun atau naik 9,6% dari tahun 2016. Tapi perlu dicatat, hasil itu baru kinerja indikatif atau bukan laporan keuangan audit.

Direktur & Sekretaris Perusahaan UNVR, Sancoyo Antarikso menyampaikan, hasil periode tersebut, ditopang oleh penjualan bersih sebesar Rp 41,2 triliun atau mencatat pertumbuhan sebesar 2,9% jika dibandingkan tahun 2016 yang sebesar Rp40,0 triliun.

"Di tengah pertumbuhan pasar yang lebih lemah dibandingkan tahun-tahun yang sebelumnya, Perseroan masih tetap terus tumbuh dan berkomitmen terhadap perekonomian Indonesia," ujar Sancoyo dalam siaran pers, Jumat (2/2/2018).

Ia menambahkan, di tahun 2017, Perseroan membelanjakan biaya modal sebesar Rp1,7 triliun untuk mendukung inovasi yang berkelanjutan. Hal itu guna menghadapi tantangan bisnis di tahun 2017 terkait rendahnya tingkat konsumsi rumah tangga, yang telah menekan pertumbuhan industri barang konsumsi di Indonesia.

"Dengan strategi yang kuat di sepanjang tahun, Perseroan dapat menyesuaikan diri dengan kondisi yang penuh tantangan," ujar dia.

Sementara untuk tahun ini, jelas dia, Perseroan akan memenuhi kebutuhan konsumen serta fokus pada pelaksanaan dan efisiensi di semua lini operasi.

"Kami mempertahankan komitmen kami untuk memberikan nilai lebih dan tumbuh secara kompetitif," tutur dia.