Harga Minyak Dunia Turun Jelang Pertemuan OPEC

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia mengalami penurunan pada Rabu (5/12/2018), jelang berlangsungnya pertemuan OPEC (Organization of the Petroleum Exporting Countries) dan negara-negara produsen minyak mentah non-OPEC.

Seperti dilansir Reuters, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari 2019 turun 36 sen menjadi US$52,89 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari 2019 merosot 52 sen menjadi US$61,56 per barel di London ICE Futures Exchange.

Pertemuan OPEC dan negara-negara non-OPEC, termasuk Rusia, akan berlangsung di Wina, Austria, pada 6 Desember 2018. Pertemuan tersebut diharapkan dapat menghasilkan kesepakatan pengurangan produksi.

Menteri Energi Rusia Alexander Novak pada Rabu mengatakan telah bertemu dengan Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih. Kedua negara sama-sama memandang penting dilakukannya pengurangan produksi, dengan jumlah pengurangan akan menjadi pembahasan utama dalam pertemuan di Wina.