Tencent Music IPO di Bursa Efek New York

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan penyedia layanan streaming musik Tencent Music Entertainment melakukan IPO (Initial Public Offering) di Bursa Efek New York, Amerika Serikat, pada Rabu (12/12/2018).

Seperti diwartakan Xinhua, IPO yang dilakukan mencakup 82 juta ADS (American depositary shares) dengan harga US$13 per ADS, sehingga penawaran total mencapai US$1,1 miliar.

Setiap ADS mewakili dua Class A saham Tencent Music. Bank of America, Deutsche Bank, Goldman Sachs, JPMorgan, dan Morgan Stanley menjadi sponsor utama IPO Tencent Music di Bursa New York.

Saham Tencent Music memulai perdagangan di harga US$14,10 per saham pada Rabu, lebih tinggi 8,77 persen dari harga awal. Pada pertengahan hari, harga saham Tencent Music mencapai US$14,14 per saham.

IPO yang dilakukan Tencent Music adalah merupakan yang keempat terbesar yang dilakuan perusahaan Tiongkok di Amerika Serikat tahun ini berdasarkan nilai, setelah platform video streaming iQiyi, perusahaan e-commerce Pinduoduo, dan perusahaan produsen kendaraan electric NIO Inc.

Tencent music merupakan pemilik aplikasi streaming QQ Music, Kugou, Kuwo, dan aplikasi karaoke We Sing, dengan total pengguna lebih dari 800 juta orang setiap bulannya pada kuartal III 2018.

Tencent Music mencatatkan laba US$394 juta pada periode sembilan bulan pertama tahun ini. Pada periode sembilan bulan pertama 2017, Tencent Music hanya meraih laba sebesar US$114 juta.