Gandeng tanamduit, BukaReksa Hadirkan Tiga MI dan 5 Produk Reksa Dana

foto: istimewa

Pasardana.id - Bukalapak kembali mengembangkan layanan BukaReksa. Kali ini, dengan menggandeng tanamduit sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD).

Kerjasama dua pihak sekaligus menghadirkan tiga manajer investasi dengan lima produk baru. Manajer investasi itu, antara lain; Bahana TCW Investment Management, Batavia Prosperindo Asset Management dan Sucorinvest Asset Management.

Para manajer investasi itu pun membawa lima produk, di antaranya Bahana MES Syariah, Batavia Dana Dinamis, Sucorinvest Sharia Equity Fund, Sucorinvest Maxi Fund, dan Batavia Dana Saham.

Head of Payment & Financial Services Bukalapak, Destya Danang Pradityo mengatakan, pihaknya terus mendorong minat investasi masyarakat Indonesia dengan inovasi, salah satunya dengan memperluas pilihan investasi.

“Dengan bekerja sama dengan tanamduit, sekarang seluruh investor BukaReksa dapat semakin mengembangkan portfolio investasinya dan memperluas literasi finansial dan investasi di Indonesia,” ujar dia di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Direktur Pengembangan Bisnis tanamduit, Muhammad Hanif menambahkan, salah satu visi dari tanamduit adalah untuk mengedukasi masyarakat luas mengenai manfaat investasi dan menjadikannya gaya hidup.

“Kerja sama dengan Bukalapak melalui fitur BukaReksa, sebagai gerai reksa sana sesuai dengan SEOJK No. 51 tahun 2016, dimulai dengan menghadirkan lima produk reksa sana yang dapat dibeli oleh user Bukalapak dengan investasi minimum Rp100.000,” jelas Hanif.

Pada periode 1 Desember 2018 - 16 Desember 2018, Bukalapak dan tanamduit memberikan bonus tambahan unit reksa dana sebesar 12% hingga Rp 120.000 dengan pembelian produk reksa dana Sucorinvest Maxi Fund dan Sucorinvest Sharia Equity Fund minimal Rp 850.000.

BukaReksa merupakan fitur Bukalapak yang menyediakan produk reksa dana untuk seluruh pengguna Bukalapak dan diawasi oleh OJK.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Januari 2017, BukaReksa kini telah menyediakan 21 produk reksa dana dengan berbagai pilihan risiko dan return, serta berhasil menjarimh 150 ribu investor.