Cadangan Minyak AS Terus Meningkat, Harga Minyak Dunia Turun

foto: istimewa

Pasardana.id - Harga minyak dunia turun pada Rabu (28/11/2018) dipicu terus meningkatnya cadangan minyak mentah Amerika Serikat.

Seperti dilansir Xinhua, harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Januari 2019 turun US$1,27 menjadi US$50,29 per barel di New York Mercantile Exchange. Sedangkan harga minyak mentah Brent untuk pengiriman Januari 2019 merosot US$1,72 menjadi US$58,76 per barel di London ICE Futures Exchange.  

Dalam laporan mingguan yang dirilis Rabu, Energy Information Administration (EIA) menyebutkan bahwa cadangan minyak AS mengalami peningkatan untuk pekan ke-10 beruntun, naik 3,6 juta barel pada pekan yang berakhir 23 November. Peningkatan yang terjadi menambah kekhawatiran terhadap pasokan berlebih, di saat pertumbuhan permintaan melambat.

Harga minyak dunia juga berada dalam tekanan setelah Menteri Energi Arab Saudi Khalid al-Falih menyebutkan Saudi tidak mau sendirian mengurangi produksi minyak. Presiden AS Donald Trump berulang kali menyatakan dirinya menginginkan produksi minyak Saudi tidak berkurang agar harga terus turun.