Penjualan Alibaba Saat Singles’ Day Capai US$30,7 Miliar

foto: istimewa

Pasardana.id - Alibaba Group pada Senin (12/11/2018) mengumumkan bahwa penjualan perusahaan e-commerce Tiongkok tersebut pada Singles’ Day mencapai 213,5 miliar yuan atau sekitar US$30,7 miliar (Rp454,82 triliun).

Total penjualan di berbagai platform Alibaba, termasuk Tmall dan Taobao, pada Minggu (11/11/2018) meningkat 27 persen dari 168,2 miliar yuan yang tercapai pada Singles’ Day setahun lalu.

Alibaba meluncurkan promosi belanja online tahunan mulai 11 November 2009 lalu. Tanggal 11 November dirayakan sebagian besar anak muda Tiongkok sebagai Singles’ Day.

Penjualan Tmall pada Singles’ Day 2009 lalu mencapai 52 juta yuan. Seiring berjalannya waktu dan bertambahnya konsumen belanja online, penjualan Tmall saat Singles’ Day terus meningkat.

Menurut Alibaba, lebih dari 19.000 brand dari 75 negara turut berpartisipasi dalam promosi belanja online pada Singles’ Day tahun ini.