Tetapkan Harga IPO Rp375, Yeloo Integra Raup Rp48,75 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) telah memberikan pernyataan efektif penawaran saham perdana saham PT Yeloo Integra Datanet Tbk pada tanggal 16 Oktober 2018. Dengan harga penawaran sebesar Rp375 dan melepas 130 juta lembar saham, maka perusahaan teknologi informasi itu akan meraup dana Rp48,75 miliar.

Hal itu terungkap dari surat pendaftaran efek baru pada PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) tertanggal 17 Oktober 2018.

“Penawaran Umum Perdana atas Saham PT Yelooo Integra Datanet Tbk telah didaftarkan oleh emiten yang bersangkutan ke dalam penitipan kolektif KSEI,” tulis Direktur KSEI, Syafruddin dalam surat resminya.

Disamping itu, emiten pertama dari inkubator Bursa Efek Indonesia juga menerbitkan sebanyak 78.000.000 Waran Seri I yang menyertai Saham Baru Perseroan atau sebanyak 33,91% dari total jumlah saham ditempatkan dan disetor penuh.

Lebih rinci diungkapkan bahwa, Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan. Setiap pemegang lima saham baru berhak memperoleh tiga Waran Seri I dimana setiap satu Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli satu saham baru perseroan yang dikeluarkan dalam portepel. Adapun Waran Seri I yang diterbitkan mempunyai jangka waktu pelaksanaan selama tiga tahun.

Bagi calon investor yang berminat, dapat mengikuti penawaran umum pada tanggal 18-22 Oktober 2018, masa penjatahan 24 Oktober 2-18 dan dicatatkan di BEI pada tanggal 29 Oktober 2018.