ANALIS MARKET (10/10/2018) : IHSG Diestimasi Bergerak Menguat, Tiga Saham Berikut Layak Dikoleksi

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id – Riset harian NH Korindo Sekuritas menyebutkan, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup naik kemarin (09/10) ditopang oleh sektor keuangan. Pergerakan ini di tengah menipisnya pelemahan nilai tukar rupiah serta foreign net sell. Adapun sector perdagangan yang mengalami Top Gainers, yaitu: Misc. Industry (+2.12%), Basic Industry (+1.58%), Finance (+1.09%).

Sementara itu, Bursa AS dan Asia ditutup variatif cenderung melemah kemarin (09/10). Pasar masih mencerna tren kenaikan 10-year Treasury Note serta kebijakan yang diambil oleh bank sentral Tiongkok. Di sisi lain, bursa Eropa ditutup naik di tengah eskalasi tensi politik antara pemerintah Italia dengan Uni Eropa.

“Untuk hari ini, kami mengestimasi IHSG bergerak menguat dengan support range 5756-5762 dan resistance range 5835-5847,” sebut analis NH Korindo Sekuritas dalam laporan riset yang dirilis Rabu (10/10/2018).

Riset menyebutkan, sentimen positif datang dari pergerakan dolar index yang mulai terkoreksi. Koreksi dolar index ini terjadi setelah yield treasury bond AS mulai menunjukkan penurunan setelah mengalami kenaikan yang masif dalam beberapa hari kemarin.

Di sisi lain, sentimen positif datang dari revisi pertumbuhan ekonomi oleh IMF. Meski IMF memangkas estimasi pertumbuhan ekonomi global menjadi 3,7%, IMF menyatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia masih dapat mencapai 5,1%.

Estimasi ini cenderung lebih baik apabila dibandingkan dengan negara berkembang lain seperti Argentina, Brazil, Turki yang estimasi pertumbuhan ekonominya dipangkas secara masif oleh IMF.

Adapun sebagai rekomendasi saham untuk aksi Trading Buy hari ini, riset menyebut: INCO, BBNI, dan AALI layak untuk dikoleksi.