DSSA Tambah Plafon Pinjaman Kepada SKS Listrik Kalimantan Menjadi Rp450 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) menambah batas maksimal pemberian pinjaman kepada anak usahanya secara tidak langsung, yang bergerak di bidang ketenagalistrikan - PT SKS Listrik Kalimantan, dari Rp200 miliar menjadi Rp450 miliar.

Sekretaris Perusahaan DSSA, Susan Chandra menyampaikan, penambahan plafon itu merupakan ketentuan lama pinjaman kepada anak usahanya, yang tidak berdampak signifikan terhadap kondisi keuangan perseroan.

“Tujuan utama peningkatan plafon tersebut untuk mendukung kebutuhan modal kerja PT SKS Listrik Kalimantan,” ungkap Susan dalam keterangan perseroan pada laman Bursa Efek Indonesia, Kamis (18/1/2018).

Lebih lanjut diungkapkan, PT SKS Listrik Kalimantan merupakan anak usaha PT. DSSP Power Sentosa.

Adapun PT. DSSP Power Sentosa merupakan perusahaan patungan antara PT DSSE Energi Mas Utama dan DSSP Power Mas Utama yang didirikan pada 26 Februari 2015 lalu. Selain itu, kedua pendiri DSSP Power Sentosa tersebut merupakan anak usaha langsung DSSA.

Untuk diketahui, pada akhir kuartal III 2017 emiten aneka industri ini mencatatkan pendapatan Rp11,554 triliun dan laba bersih Rp984,1 miliar.