Lego Gandeng Tencent Kembangkan Game Online dan Media Sosial untuk Anak

foto: istimewa

Pasardana.id - Perusahaan mainan Denmark Lego telah menggandeng perusahaan internet Tiongkok Tencent Holdings Ltd untuk mengembangkan game online dan media sosial yang ditujukan kepada anak-anak di negara tersebut.

"Kerjasama dengan Tencent dilakukan dalam upaya mencapai cara-cara yang lebih kreatif untuk menjangkau anak-anak di Tiongkok," ungkap Jacob Kragh, pimpinan bisnis Lego di Tiongkok, seperti dikutip Reuters, Senin (15/1/2018).

Selain pengembangan game online dan media sosial untuk anak, kerjasama lain yang dilakukan termasuk membangun zona video Lego bagi anak di platform video Tencent. Lego juga berupaya untuk mempromosikan aplikasi Lego Boost yang membuat anak dapat membuat robot sederhana dari mainan Lego mereka.

Lego secara umum mengalami perlambatan penjualan beberapa tahun terakhir. Namun penjualan produk Lego di Tiongkok dapat meningkat 25 sampai 30 persen pada 2016 lalu.

Lego harus bertarung dengan perusahaan mainan lainnya, seperti Mattel Inc dan Hasbro, dalam memperebutkan bisnis mainan dan game di Tiongkok yang bernilai US$31 miliar.

Lego membuka pabrik di Jiaxing, Tiongkok, pada November 2016 lalu untuk memproduksi 70 sampai 80 persen produk Lego yang dijual di Asia.