Askrindo Beri Manfaat Asuransi ke PT PAL

foto: istimewa

Pasardana.id - PT Asuransi Kredit Indonesia (Persero) atau Askrindo melebarkan sayapnya dengan menggandeng PT PAL Indonesia (Persero). Kedua pihak menandatangani perjanjian kerjasama tentang jasa penjaminan pemanfaatan produk asuransi.

Sebagai bentuk nyata sinergi BUMN, Direktur Utama Askrindo, Asmawi Syam berharap, kerjasama dengan PT PAL bisa membuka peluang bisnis yang bermanfaat bagi kedua pihak.

Pasalnya, kerjasama ini memungkinkan Askrindo melakukan penjaminan risiko untuk PT PAL.

“Berupa penerbitan Surety Bond, Customs Bond dan beberapa produk Askrindo lainnya selama dua tahun,” ujar Asmawi di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Lebih rinci diungkapkan, Askrindo akan memberikan jaminan risiko mulai dari penawaran, pelaksanaan, uang muka, pembangunan sampai pemeliharaan dari pembangunan konstruksi PT PAL. Selain itu, Askrindo juga bisa menutupi risiko kredit, keperluan impor/ekspor PT PAL serta penjaminan yang terkait dengan kepabeanan.

Kontrak kerjasama dengan PT PAL Indonesia sendiri akan dilaksanakan selama 2 tahun dan ditargetkan pada tahun 2018 akan mendapatkan premi sebesar Rp15 Miliar dari kerjasama ini.

Diharapkan, Askrindo kedepannya juga dapat meng-cover asuransi bagi para pegawai PT PAL Indonesia.

“Kedepannya kita akan menawarkan Asuransi Umum Kecelakaan Diri ke PT PAL,” tutup Asmawi.