ANALIS MARKET (12/1/2018) : IHSG Berpotensi Reli di Zona Hijau, Koleksi Sepuluh Saham Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.idIndek harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan akan bergerak dari batas bawah di level 6.189 hingga batas atas di level 6.446 dan akan dipengaruhi oleh sentimen data makro ekonomi.

Analis PT Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, rilis data perekonomian terkait neraca perdagangan yang akan dilansir hari ini diperkirakan menunjukkan kondisi yang stabil.

“Hal ini tentunya akan turut memberikan warna terhadap pola gerak IHSG,” ujar Wiliam kepada Pasardana.id, di Jakarta, Jumat (12/1/2018).

Ia menambahkan, IHSG saat ini terlihat cukup kuat dapat mempertahankan support level, karena ditunjang oleh capital inflow yang mulai  terus terjadi.

“Dua hal ini tentunya menjadi sentimen positif yang dapat mendorong kenaikan dan menjaga pola gerak IHSG untuk terus dapat bertahan dalam pola uptrend, baik jangka pendek maupun panjang,“ ujar dia.  

Melihat Kondisi itu, William menyarankan untuk mencermati saham-saham seperti; MAIN, JSMR, PTPP, BBNI, UNVR, MYOR, OASA, SRIL dan TBIG.