Warren Buffet Siapkan Suksesor

foto: istimewa

Pasardana.id - Berkshire Hathaway telah mempromosikan dua orang eksekutif sebagai wakil presiden perusahaan konglomerat multinasional tersebut, Gregory Abel dan Ajit Jain. Mereka disiapkan oleh pemilik sekaligus presiden Berkshire Warren Buffet yang telah berusia 87 tahun sebagai suksesornya.

Seperti dilansir BBC News, Kamis (11/1/2018), Abel yang berusia 55 tahun merupakan CEO Berkshire Hathaway Energy dan ditunjuk sebagai wakil presiden operasi bisnis non-asuransi. Sedangkan Jain yang berusia 66 tahun dijadikan wakil presiden operasi bisnis asuransi.

Keduanya juga masuk dalam dewan direksi Berkshire, membuat jumlah anggota dewan menjadi 14 orang.

Buffett mengatakan kepada CNBC  bahwa perubahan yang terjadi tak kentara bagi pihak di luar Berkshire. “Langkah ini merupakan bagian dari suksesi saya. Mereka berdua merupakan merupakan tokoh kunci di Berkshire,” ucap Buffet yang merupakan orang terkaya keempat di dunia.

Buffet telah memimpin Berkshire lebih dari empat dekade, membuat perusahaan tersebut aktif berekspansi dalam bisnis yang mencakup logistik, asuransi, properti, media, dan utilitas. Nilai total aset Berkshire mencapai US$620,85 miliar, atau sekitar Rp8.325,6 triliun, pada 2016 lalu.