Penjualan Tesco dan John Lewis Mengalami Peningkatan Akhir Tahun Lalu

foto: istimewa

Pasardana.id - Tesco pada Kamis (11/1/2018) merilis laporan yang menyebutkan penjualan perusahaan ritel Inggris tersebut meningkat 2,3 persen dalam periode 19 pekan sampai 6 Januari 2018. Penjualan bahkan mencapai rekor selama empat pekan jelang Natal.

Sementara itu, seperti dilansir BBC News, jaringan department store Inggris John Lewis juga mengalami peningkatan penjualan akhir tahun lalu.

Penjualan untuk periode enam pekan sampai 30 Desember 2017 mengalami peningkatan 2,5 persen dari periode yang sama pada 2016. Jaringan supermarket Inggris Waitrose yang merupakan divisi ritel makanan John Lewis pun turut mencatatkan peningkatan penjualan sebesar 1,4 persen.

Sebaliknya dari Tesco dan John Lewis, perusahaan ritel Inggris lainnya Marks and Spencer mengalami penurunan penjualan pada periode libur akhir tahun. Pendapatan turun 1,4 persen dalam periode 13 pekan sampai 30 Desember 2017. Penjualan pakaian anjlok 2,8 persen, sedangkan penjualan makanan turun 0,4 persen.

Perusahaan-perusahaan ritel Inggris tersebut dalam laporannya menyebutkan pasar ritel di Negeri Ratu Elizabeth telah berubah sehingga menimbulkan kondisi perdagangan yang sulit.