BNGA Ambil Alih Kantor Pusat MDRN

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Bank CIMB Niaga Tbk (BNGA) telah melakukan pengambilalihan agunan atau AYDA atas empat aset tanah dan bangunan milik PT Modern Internasional Tbk (MDRN). Salah satunya, tanah dan bangunan yang kini menjadi kantor pusat MDRN yang beralamat di jalan Matraman Raya No. 12 Jakarta Pusat.

Direktur Utama MDRN, Sungkono Honoris menyatakan, nilai empat aset berupa tanah dan bangunan itu sebesar Rp124 miliar yang selama ini menjadi jaminan dari pinjaman perseroan dan anak usaha, PT Modern Sevel Indonesia.

“Kami dan BNGA telah menyelesaikan masalah-masalah yang terkait dengan rencana transaksi dengan memperhatikan penilaian dan uji tuntas," tulis Sungkono dalam keterangan resminya pada laman Bursa Efek Indonesia, Rabu (6/9/2017).

Dijelaskannya, dengan pengambilalihan itu maka kewajiban perseroan kepada bank akan semakin berkurang dan bunga pinjaman juga turut berkurang.

“Dengan demikian arus kas kami dapat dialihkan sebagian kepada pengembangan lini-lini usaha lainnya yang berpotensi," lanjut Sungkono.

Rincinya, tanah dan bangunan yang diambilalih oleh BNGA itu terletak di jalan Matraman No. 12 Jakarta Pusat, jalan Kelapa Gading Boulevard Blok IA-14 Jakarta Utara, jalan Raya Kuta No 2 Bali, dan di jalan Modern Industri III No. 3 Cikande, Serang.