Koreksi Terus Bayangi IHSG, Cermati Saham-Saham Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Indeks harga saham gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan bergerak pada rentang 5.813 hingga 5.929 dan banyak dipengaruhi oleh kondisi makro ekonomi nasional yang cenderung stabil. Hanya saja, harus dipastikan level support harus terjaga agar indeks tidak terus menukik.

Analis PT Indosurya Mandiri Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, IHSG terlihat masih bergerak terkonsolidasi dengan kecenderungan menguat selama support dapat dipertahankan dengan baik.

“Bahkan, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang, ujar dia kepada Pasardana.id, di Jakarta, Kamis (28/9/2017).

Ia menjelaskan, kondisi fundamental perekonomian nasional masih terjaga dengan baik sehingga dapat menjadi pedoman investor dalam melihat kondisi perekonomian negara yang terlihat masih dalam keadaan stabil.

Melihat kondisi itu, dia menyarankan untuk mencermati saham-saham seperti; JSMR, HMSP, ADHI, ASII, EXCL, BBNI, KLBF, PWON dan ASRI.