Wanita Terkaya di Dunia Tutup Usia

foto: istimewa

Pasardana.id - Liliane Bettencourt, seperti dilansir BBC News pada Kamis (21/9/2017), yang merupakan salah satu pemilik saham utama perusahaan kosmetik L'Oreal, telah meninggal dunia di usia 94 tahun di kediamannya di Paris, Perancis, pada Rabu (20/9/2017) malam waktu setempat.

Bettencourt meninggal dalam keadaan damai saat tidur.

Semasa hidupnya, Bettencourt adalah wanita terkaya di dunia dengan jumlah kekayaan mencapai 33 miliar euro atau sekitar Rp526 triliun. Ia meninggalkan dewan direksi L'Oreal pada 2012 lalu dan jarang menghadiri acara publik setelah itu akibat penyakit dementia yang dideritanya.

“Kami semua memiliki kekaguman yang mendalam terhadap Liliane Bettencourt, yang telah berandil sangat besar terhadap kesuksesan dan perkembangan L'Oreal, perusahaan, dan para karyawan. Seorang wanita yang sangat penting bagi kami telah meninggalkan kami dan kami tidak akan pernah melupakannya," kata CEO L'Oreal Jean-Paul Agon dalam sebuah pernyataan.

L'Oreal memperkerjakan sekitar 89.000 karyawan yang tersebar di berbagai belahan dunia. Aset total yang dimiliki perusahaan tersebut sampai 2016 lalu mencapai 35,63 miliar euro atau sekitar Rp568 triliun.