Kepemilikan DILD Pada Kawasan Terpadu Promenade Tinggal 36,3%

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Intiland Development Tbk (DILD) kembali menjalin kerjasama strategis dengan GIC, lembaga pengelola cadangan devisa negara Singapura, untuk kepemilikan dan pengembangan tahap I kawasan mixed-use & high rise terpadu Fifty Seven Promenade, Jakarta. Namun dengan kerjasama ini kepemilikan DILD turun menjadi 36,3%.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi DILD, Archied Noto Pradono menjelaskan, bahwa kerjasama ini akan memberikan nilai tambah bagi prospek pengembangan proyek.

“Kerjasama join venture ini memiliki nilai strategis bagi Intiland maupun prospek pengembangan Fifty Seven Promenade. Kami senang bisa menjalin kemitraan dengan GIC karena akan mensinergikan kekuatan dan pengalaman untuk pengembangan properti di masa depan," kata Archied dalam siaran pers, Selasa (29/8/2017).

Ia menambahkan, kerjasama ini merupakan yang kedua kalinya bagi Intiland dan GIC, setelah pada tahun lalu, Intiland juga menjalin kerjasama kemitraan dengan GIC untuk kawasan perkantoran terpadu South Quarter di Jakarta Selatan.

Melalui kerjasama joint venture ini, komposisi kepemilikan saham proyek Fifty Seven Promenade tahap I terdiri dari perseroan melalui salah satu anak perusahaannya, PT Raharja Mitra Familia (RMF) sebesar 36,63 %, GIC (melalui perusahaan terkaitnya) sebesar 33,40%, dan PT Galang Gema Pradana (Galang) sebesar 29,97%.

Sebelumnya, Perseroan telah menandatangani Shareholder Agreement atau Kesepakatan Pemegang Saham dengan dengan RMF, perusahaan terkait GIC, dan Galang, di Jakarta, 23 Agustus 2017. Transaksi ini masih melalui proses persetujuan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU)

Adapun RMF merupakan salah satu anak usaha perseroan untuk pengembangan tahap I yang meliputi dua tower kondominium yang dibangun di lahan seluas 1,3 hektar. Sebelum adanya kerjasama kemitraan ini, komposisi pemegang saham RMF terdiri dari perseroan sebesar 55 persen dan Galang 45 persen.