Saham Alibaba Meningkat Berkat Positifnya Laporan Laba

foto: istimewa

Pasardana.id - Saham perusahaan e-commerce Tiongkok Alibaba meningkat 2,77 persen pada Kamis (17/8/2017) setelah perusahaan tersebut merilis laporan laba kuartalan yang lebih baik dari ekspektasi.

Perusahaan yang berpusat di Hangzhou tersebut mengalami peningkatan laba bersih year-on-year sebesar 96 persen menjadi US$2,1 miliar, atau sekitar Rp28 triliun, pada kuartal pertama tahun fiskal yang berakhir Juni 2017. Jumlah tersebut melebihi ekspektasi para analis.

Jumlah pembeli aktif pengguna situs Alibaba.com meningkat menjadi 466 juta pengguna. Jumlah tersebut sama dengan sepertiga jumlah penduduk Tiongkok.

“Alibaba memulai tahun fiskal 2018 dengan sangat baik, merefleksikan kekuatan dan keragaman bisnis kami dan keuntungan yang kami berikan kepada para konsumen," ungkap Daniel Zhang, CEO Alibaba, seperti dikutip Xinhua.

“Teknologi kami menciptakan pertumbuhan yang signifikan di segala sektor bisnis dan menguatkan posisi kami tak hanya dalam bidang e-commerce," terang Zhang.

Peningkatan saham Alibaba yang diperdagangkan di Wall Street terjadi di saat pasar saham AS tengah anjlok, dengan ketiga indeks utama perdagangan saham di Bursa Efek New York turun lebih dari 1 persen dan indeks Dow Jones Industrial Average mengalami penurunan harian tercuram dalam tiga bulan terakhir.