DYAN Tarik Rp286 Miliar Dari Modal Anak Usaha

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Dyandra Media Internasional Tbk (DYAN) selaku pemegang saham pengendali pada PT Nusa Dua Indonesia (NDI) menyetujui penurunan modal dasar dari Rp 1,4 triliun menjadi Rp1,191 triliun. Hal itu tertuang dalam keterangan perseroan pada laman Bursa Efek Indonesia, Jumat (7/7/2017).

Pada sisi modal ditempatkan juga berlaku hal yang sama, sebelumnya sebesar Rp374,9 miliar menjadi Rp297,9 miliar.

Menurut Direktur Utama DYAN, Rina RA H Radinal Maksum, bahwa penurunan modal tersebut bertujuan untuk restrukturisasi perseroan pada anak usaha yang bergerak pada bidang pariwisata itu.

“Langkah ini sebagai upaya penyehatan keuangan group, namun tidak berdampak pada operasional keuangan NDI karena sumber penurunan modal ini tidak mengambil porsi modal kerja internal," jelas Rina, dalam keterangan tersebut.

Lebih lanjut, dalam keterangan itu juga ditekankan, bahwa dengan adanya transaksi tersebut tidak akan menganggu kegiatan operasional NDI. 

Sementara itu, hingga penutupan sesi I perdagangan hari ini, DYAN mengalami kenaikan 1 point atau 1,8% menjadi 58, dengan nilai transaksi Rp2,9 juta dan volume transaksi sebanyak 517 lot.