Naik Terlalu Cepat, AGRS dan GREN Dibekukan

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan perdagangan sementara saham PT Bank Agris Tbk (AGRS) dan PT Evergreen Invesco Tbk (GREN), karena mengalami kenaikan secara signifikan. 

Kepala Pengawasan Transaksi BEI, Irvan Susandy menjelaskan, penghentian sementara perdagangan saham GREN dan AGRS dalam rangka cooling down dan memberikan waktu yang memadai bagi investor mempertimbangkan dalam setiap langkah investasinya pada kedua saham itu.

“Status suspend itu berlaku pada pasar regular dan tunai sejak perdagangan sesi I hari ini," kata Irvan dalam keterbukaan informasi BEI, Senin (19/6/2017).

Selanjutnya, Bursa mengharapkan para pemangku kepentingan dan investor untuk memperhatikan setiap keterbukaan informasi yang disampaikan perseroan.

Untuk diketahui, saham AGRS mengalami keniakan tajam sejak tanggal 15 Juni 2017, yang dibuka pada level 240 dan ditutup pada level 290, bahkan pada perdagangan Jumat lalu sempat menyentuh level 362.

Sedangkan, GREN mengalami kenaikan tajam sejak tanggal 23 Mei 2017, yang dibuka pada level 155 dan ditutup pada level 193, bahkan saham emiten sektor perdagangan itu sempat menyentuh level 328 pada perdagangan Jumat lalu.