JSMR Peroleh Pembiayaan Rp1 Triliun dari BSM

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Jasa Marga Tbk (JSMR) memperoleh fasilitas pembiayaan sebesar Rp1 triliun dari Bank Syariah Mandiri (BSM) berjangka waktu 12 bulan sejak di tandatangani perjanjian akad pada hari ini. Rencananya, dana tersebut akan digunakan untuk mempercepat pembebasan lahan di ruas jalan tol baru.

Fasilitas pembiayaan ini menggunakan akad Line Facility-Musyarakah atau bagi hasil dengan tenor satu tahun dan pencairannya dapat dilakukan secara bertahap atau sekaligus.

Direktur Keuangan JSMR, Donny Arsal menyampaikan, bahwa kebutuhan pendanaan infrastruktur jalan tol dalam jangka waktu tiga tahun ke depan cukup besar.

"Kami membuka kesempatan kerjasama pembiayaan dengan perbankan dan sekarang kita mencoba peluang baru melalui kerja sama dengan pembiayaan syariah." kata dia di Jakarta, Senin (12/6/2017).

Dony juga menjelaskan, hingga pertengahan tahun 2017, Jasa Marga memiliki jalan tol yang beroperasi sepanjang 600 kilometer atau 61 persen dari panjang jalan tol yang beroperasi di Indonesia. Adapun total konsesi jalan tol yang dimiliki sepanjang 1260 kilometer.