BBRI Tingkatkan Layanan Digital di Kota Kasablanka

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) kembali membuka layanan digital di Kota Kasablanka bertajuk BRI Digital Kota Kasablanka. Layanan itu merupakan upgrade dari Hybrid Lounge BRI yang sebelumnya sudah ada di Kota Kasablanka sejak 2015.

Direktur Utama Bank BRI, Asmawi Syam mengatakan, dengan didukung jaringan dari BRIsat, BRI Digital merupakan integrated banking solution yang hadir untuk melayani kebutuhan bertransaksi nasabah secara digital dan self service serta menyediakan informasi perbankan dan fasilitas non perbankan lainnya (e-UMKM BRI dan e-pasar).

“Kami ingin memberikan customer experience yang berbeda kepada nasabah sehingga nasabah akan memiliki pengalaman baru dalam bertransaksi di BRI," ujar Syam, dalam siaran pers, Kamis (8/3/2017).

Untuk diketahui, BRI Digital Kota Kasablanka dilengkapi dengan perangkat Automatic Teller Machine (ATM),Cash Recycling Machine (CRM), Teller Cash Recycle (TCR), Hybrid Machine, Smart TablePC Online Banking dan Self Service Passbook Printer

Selain itu, di BRI Digital juga terdapat perangkat Video Banking untuk layanan pembukaan rekening dan penanganan keluhan nasabah.

Adapun ATM, CRM, TCR, PC Online Banking dan Self Service Passbook Printer dapat dimanfaatkan nasabah untuk transaksi setor tunai, tarik tunai dan pembayaran. 

Selain perangkat diatas, jelas Syam, BBRI tetap memperhatikan sektor UMKM dengan menciptakan E-UMKM Screen yang dapat diakses di BRI Digital Kota Kasablanka. 

E-UMKM Screen merupakan perangkat digital interaktif untuk memfasilitasi nasabah UMKM BRI melakukan promosi produk serta memfasilitasi e-commerce bagi nasabah pengunjung BRI Digital. 

“BRI yang sedang bertransformasi menyongsong era digital tidak melupakan core business utama yakni UMKM sebagai penggerak ekonomi nasional," tandas Syam.