OGC Danai Cermati Tujuh Digit Dollar AS

foto : istimewa

Pasardana.id - Data yang diperoleh Cermati.com menyebutkan, produk keuangan hanya diakses 36% dari total masyarakat. Hal ini dapat ditingkatkan dengan edukasi melalui situs keuangan seperti Cermati.com.

Cermati.com telah dilihat 3,2 juta pengunjung sampai Desember 2016. Dari mereka, telah bertransaksi mengambil pinjaman sebesar Rp100 miliar.

Hal lain yang dapat diperoleh pengunjung yang memanfaatkan Cermati.com adalah meriset, memilih, dan mendapatkan produk keuangan terbaik mulai kartu kredit, kredit kendaraan bermotor, kredit pemilikan rumah, dan kredit tanpa agunan. 

Adapun untuk menarik masyarakat lebih banyak berkunjung sekaligus menggunakan fasilitas pinjaman, dilakukan pengembangan website Cermati.com. Langkah ini tentunya membutuhkan pembiayaan.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Bisnis Cermati mempunyai potensi yang besar untuk berkembang lebih jauh, karena Indonesia memiliki pasar yang paling besar di Asia Tenggara,ââÅ¡¬ kata Hans de Back, Partner OGC di Jakarta, kemarin.

Orange Growth Capital (OGC) telah memberikan pendanaan sebesar tujuh digit dollar Amerika Serikat (AS) untuk berbagai hal, seperti; pengembangan sumber daya manusia (SDM), penguatan layanan produk penawaran, dan peningkatan sistem teknologi.

Dengan berbagai langkah ini, diharapkan Cermati.com dapat menjadi pemimpin pasar perusahaan teknologi informasi (TI) bidang keuangan di Indonesia.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Investasi ini akan mempercepat progres untuk mencapai misi kami membuat produk finansial lebih mudah diakses untuk masyarakat Indonesia,ââÅ¡¬ ujar Andhy Koesnandar, CEO dan co-­Founder dari Cermati.com.

Untuk mewujudkan target ini, dilakukan pembangunan platform teknologi informasi (TI) keuangan yang dapat diakses masyarakat secara mudah. Dari langkah tersebut, masyarakat dapat melakukan perbandingan produk keuangan yang ditawarkan setiap fintech keuangan.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Kami sangat bersemangat menggunakan pendanaan baru ini untuk membangun teknologi, data science, dan analisa web di Cermati,ââÅ¡¬ tandas Oby Sumampouw, CTO dan co-­Founder Cermati.