Naik Tak Wajar, BEI Hentikan Perdagangan DGIK

foto : istimewa

Pasardana.id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menghentikan sementara (suspend) perdagangan saham PT Nusa Konstruksi Enjiniring Tbk (DGIK). Status suspend itu mulai berlaku sejak perdagangan hari ini, Selasa (14/2/2017).

PH Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Zakky Ghufron menyebutkan, sehubungan terjadinya peningkatan dan harga kumulatif yang signifikan, maka dipandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan dalam rangka cooling down.

"Penghentian sementara saham DGIK dilakukan di pasar reguler dan tunai, sejak perdagangan hari ini sampai pengumuman berikutnya," ujar Zakky dalam keterbukaan informasi BEI, di Jakarta, Selasa (14/2/2017). 

Ia berharap, suspend ini memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasi.

"Kepada pihak-pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh perseroan," terang dia. 

Untuk diketahui, saham emiten jasa konstruksi ini mulai mengalami kenaikan signifikan sejak perdagangan tanggal 2 Februari 2017 lalu yang dibuka pada level dan ditutup pada level 113. Bahkan pada perdagangan Senin (13/2/2017) kemarin, naik hingga ke level 157.