Menkeu Hargai Niat Kadin yang Serentak Daftar Program Tax Amnesty

foto : istimewa

Pasardana.id - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati didampingi Direktur Jenderal Pajak (Dirjen), Ken Dwijugeasteadi menyambut langsung para pengusaha, yang tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin).

Mereka datang dalam rangka mendaftar program amnesti pajak secara serentak.

"Saya sangat menghargai niat dari Kadin hadir di kantor pajak untuk bersama-sama menggunakan hak pengampunan pajak. Hari ini dari jajaran Kadin yang bersedia hadir untuk menyampaikan surat pernyataan harta, tentunya sudah bayar tebusan," kata Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang menerima langsung Ketua Kadin beserta jajarannya di kantor DJP Kementerian Keuangan di Kantor Pusat DJP, Jakarta, Selasa (27/9/2016).

Menkeu berharap, seluruh anggota Kadin dapat segera memanfaatkan program amnesti pajak dan membawa pulang uangnya ke Indonesia dan membangun Indonesia.

"?Sebagai pengusaha pribumi, sudah sewajarnya Kadin membantu pemerintah membangun perekonomian Indonesia," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Rosan Roeslani mengatakan, sebagian besar anggota Kadin yang hadir ke DJP Kementerian Keuangan telah menyampaikan SPH beserta dengan tebusan pada hari ini.

"Rekan-rekan ada juga yang setor besok, dan ada juga yang setor sampai akhir bulan ini dan akan terus berjalan," kata Rosan.

Dia menambahkan, pihaknya telah menyebarkan surat edaran kepada Kadin di seluruh Indonesia untuk mengimbau para anggotanya mengikuti program amnesti pajak.

"Saya sudah dapat laporan beberapa ketua Kadin di seluruh Indonesia yang sudah melakukan tax amnesty," tutur dia.

Saat ini, uang tebusan yang masuk dalam program pengampunan pajak sudah melebihi Rp65,9 triliun.