Daya Tampung Dana Repatriasi BRI Rp50 Triliun

foto : istimewa

Pasardana.id - Bank Rakyat Indonesia (BRI) sedang menyiapkan suatu produk yang bisa menampung dana sebesar Rp50 triliun. Dana yang dimaksud adalah dana repatriasi dari kebijakan pengampunan pajak.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Kita akan tahu potensinya setelah diundangkan pada 18 Juli nanti,ââÅ¡¬ kata Haru Koesmahargyo, Direktur Keuangan PT BRI (Persero) Tbk di Jakarta, belum lama ini.

Dijelaskan, bentuk produk yang ditawarkan untuk menampung dana repatriasi seperti; deposito, reksadana asuransi, dan Efek Beragun Aset (EBA). Hal ini akan dikomunikasikan dengan manajer investasi.

Dari berbagai bentuk investasi yang ada diperkirakan Asmawi Syam, Direktur Utama PT BRI (Persero) Tbk adalah deposito. Karena, investasi ini berjangka waktu tiga tahun sesuai aturan pengampunan pajak.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Apabila dana repatriasi yang masuk ke deposito perbankan banyak, maka kita bisa negosiasi bunganya tahunan,ââÅ¡¬ ujarnya.

Asuransi juga menjadi konsen BRI untuk menerima dana repatriasi. ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Kami juga menyiapkan anak usahanya yang bergerak di bidang asuransi untuk memberikan pilihan investasi yang lebih beragam kepada investor seperti unitlink dan asuransi jiwa,ââÅ¡¬ tandasnya.