Pergerakan IHSG Hari Ini Dibayangi Koreksi Wajar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari Selasa (31/5/2016) ini, diperkirakan akan melanjutkan pola penguatan, seiring adanya proyeksi positif terhadap data ekonomi domestik yang akan dirilis pada awal bulan depan.

Menurut analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Suryawijaya, menjelang pergantian bulan terlihat masih berada dalam fase konsolidasi dengan pola gerak yang masih wajar.

"Jika terjadi koreksi, terlihat sebagai koreksi wajar," kata dia kepada Pasardana.id, di Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Dia memperkirakan, data-data ekonomi dalam negeri yang akan diumumkan pada bulan depan akan berada pada posisi stabil. "Sehingga, kondisi itu dapat memberikan sentimen positif terhadap pergerakan IHSG," ucapnya.

Selain itu, jelas dia, penguatan IHSG akan didukung oleh berlanjutnya capital inflow di pekan ini. "Sehingga, semakin memperkuat pola kenaikan IHSG yang saat ini berada pada support di level 4.738," kata William.

Sementara itu, lanjut William, saat ini IHSG tengah berupaya untuk menembus target resisten di level 4.877 untuk memperkokoh pola kenaikan. "Hari ini IHSG berpotensi menguat," imbuhnya.

Menurut dia, adanya peluang kenaikan lanjutan pada IHSG diperdagangan hari ini mesti disikapi para pelaku pasar dengan mengakumulasi saham JSMR, SMCB, WTON, BBNI, WIKA, TOTL, INDF, ICBP dan UNVR.