Sierad Produce akan Terbitkan Right Issue Senilai Rp400 Miliar

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Manajemen PT Sierad Produce Tbk (SIPD) akan melakukan penawaran umum terbatas saham atau right issue I sebanyak 400 juta saham seri C dengan nilai nominal Rp1.000 per saham. Adapun harga right issue SIPD ditetapkan sebesar Rp1.000 per saham.

Dalam prospektus rencana penawaran umum terbatas saham yang diumumkan kepada investor di Jakarta, Selasa (16/2) disebutkan, dari pelaksanaan right issue tersebut, perusahaan pakan ternak itu akan memperoleh tambahan modal sebesar Rp400 miliar.

Menurut manajemen SIPD, dana hasl right issue sebesar Rp300 miliar akan digunakan oleh perseroan untuk pengembangan kegiatan usaha perseroan, sedangkan sisanya sebesar Rp100 miliar untuk modal kerja SIPD dan modal kerja anak usaha perseroan.

Manajemen mengatakan, setiap pemegang 108 saham SIPD yang tercatat dalam Daftar Pemegang Saham per 31 Maret 2016, akan mendapatkan 46 hak memesan efek terlebih dahulu atau HMETD.

Sementara pemegang setiap satu HMETD tersebut berhak membeli satu saham baru seri C yang diterbitkan dalam rangka right issue tersebut.

Rencana pelaksanaan right issue tersebut telah disetujui oleh pemegang saham SIPD dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 15 Februari 2016.

Harga saham SIPD pada perdagangan sesi pertama di BEI, Selasa (16/2) tercatat Rp945 per unit, naik Rp15 dibanding harga penutupan Senin (15/2) sebesar Rp930 per unit.