Sentul City Dirikan Perusahaan Patungan Bidang Jasa dan Perdagangan

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Sentul City Tbk (BKSL) berpatungan dengan PT PP Properti Tbk (PPRO) bersepakat untuk mendirikan perusahaan patungan atau joint venture. Kesepakatan itu tertuang dalam perjanjian yang ditandatangani direksi BKSL dan PPRO pada 5 Februari 2016.

Adrian Budi Utama, Wakil Direktur Utama BKSL dalam keterangan tertulis ke BEI, Rabu (10/2) mengatakan, perusahaan patungan tersebut dibentuk untuk menjalankan usaha dalam bidang jasa, pembangunan dan perdagangan.

Meski demikian, Adrian belum menyebutkan nama perusahaan patungan yang bakal didirikan BKSL dan PPRO tersebut.

Menurut Adrian, nilai transaksi pendirian perusahaan patungan tersebut sebesar Rp100 miliar. Dalam usahan patungan ini, Sentul City mengambil bagian sebesar Rp51 miliar, sementara PP Properti Rp49 miliar.

Adrian pun berharap transaksi tersebut dapat berpengaruh positif terhadap pengembangan bisnis kedua perusahaan di masa mendatang.

Hinggal pukul 14.19 WIB perdagangan sesi kedua di Bursa Efek Indonesia (BEI), saham Sentul City (BKSL) terpantau di level Rp56 per unit, naik Rp1 dibanding penutupan sehari sebelumnya.

Adapun saham PP Properti (PPRO) tercatat sebesar Rp193 per unit, meningkat Rp7 dibanding harga penutupan, Selasa (9/2) sebesar Rp186 per unit.