INPP Hengkang dari Sepingan Properti

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - PT Indonesia Paradise Property Tbk (INPP) telah melepas seluruh kepemilikan sahamnya pada PT Sepingan Properti. Sebelumnya INPP memiliki 8.974.999 lembar saham pada perusahaan properti itu.

Menurut Sekretaris Perusahaan INPP, Ruben Soeratman bahwa nilai penjualan saham itu sebesar Rp14,8 miliar. Dan pihak pembeli adalah Kokos Leo Lim dan Angela Ningsih yang masih memiliki afiliasi dengan perseroan

"Transaksi itu terjadi tanggal 21 Desember 2016," terang Ruben dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia, Kamis (22/12/2016).

Ruben menjelaskan, perseroan melepas kepemilikannya di Sepingan Properti (SP) guna meningkatkan permodalan dan selanjutnya akan digunakan untuk pengembangan usahanya. Selain itu, rencana SP membangun hotel bintang dua di Balikpapan, Kalimantan Timur terkendala dalam pengurusan perizinan.

"Tentunya hal itu akan memberikan dampak negatif terhadap proyeksi keuangan INPP secara jangka panjang," terang dia.

Untuk diketahui, saat pengambilalihan saham SP, INPP menggunakan dana hasil Penawaran Umum Terbatas (PUT1). Sementara pada akhir September 2016, INPP masih mengantungi uang kas Rp208 miliar dan dengan kewajiban jangka pendek Rp197 miliar serta kewajiban jangka panjang Rp823 miliar.