BEI Imingi Calon Investor Dengan Rp 10 Juta Uang Pertanggungan

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana. id - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terus berupaya meningkatkan jumlah investor pasar modal. Salah satu langkah yang dilakukan yaitu dengan menyelenggaran pameran "Yuk Nabung Saham". Dan juga bagi para pengunjung yang membuka rekening saham akan diberikan insetif asuransi uang pertanggungan Rp10 juta.

"Bagi pengunjung pameran yang membuka rekening saham dengan nomimal minimal Rp500.000,- akan mendapat asuransi dengan uang pertanggungan sebesar Rp10 Juta," ujar Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa BEI, Alpino Kianjaya di Jakarta, Jumat (21/10/2016).

Alpino menjelaskan, strategi itu merupakan bagian dari memperkenalkan masyarakat kepada pasar modal. Pada bulan Oktober 2016, BEI telah menyelenggarakan pameran pasar modal di 21 kota di seluruh Indonesia.

"Khusus untuk Jakarta akan diselenggarakan Investival di Atrium Utama Mall Taman Anggrek," terang dia.

Dari penyelenggaraan pameran itu, dia berharap akan kedatangan 7500 pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan. Pada pameran kali ini, pengunjung dapat mengikuti temu wicara dan hiburan. Dengan demikian akan membangun tingkat kesadaran dan ketertarikan masyarakat umum mengenai pasar modal dan investasi di pasar modal.

"Tujuan lainnnya, memberikan pengertian mengenai pasar modal sehingga tertanam kebutuhan untuk berinvestasi di pasar modal, sehingga jumlah investor dan investor aktif meningkat," harap dia.

Adapun pamaren Investival ini akan diikuti oleh OJK, BEI, KPEI, KSEI dan 23 anggota bursa yang akan mendirikan booth serta 7 manajer investasi.