Mitsui Investasi US$100 Juta di MatahariMall

foto : istimewa

Pasardana.id - Mitsui & Co, sebuah perusahaan asal Jepang melakukan investasi sebesar US$100 juta di MatahariMall, sebuah perusahaan e-commerce Business to Customer (B2C). Hal ini sebagai bentuk pengakuan MatahariMall sebagai salah satu perusahaan teknologi bernilai di Indonesia.

"Kerja sama ini adalah validasi kuat terhadap visi kami dan kami berharap bisa terus bertumbuh ke tahap selanjutnya,ââÅ¡¬ kata Hadi Wenas, Chief Executive Officer (CEO) MatahariMall di Jakarta, belum lama ini,

MatahariMall memiliki visi menjadi perusahaan teknologi terkemuka di Indonesia. Perusahaan ini juga berharap menjadi mesin penggerak pertumbuhan industri e-commerce di Asia.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Selama ini perkembangan MatahariMall didukung Grup Lippo sebagai induk usahanya,ââÅ¡¬ ujarnya.

Investasi yang diperoleh MatahariMall dari Mitsui & Co akan dipakai meningkatkan pangsa pasar. Selain itu, guna memperkuat kedudukannya sebagai pemain e-commerce Offline to Online (O2O) terkemuka.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Investasi itu akan dikucurkan dalam beberapa tahap selama 12 bulan ke depan,ââÅ¡¬ ujarnya.

Investasi dari Mitsui & Co telah diterima MatahariMall sejak Maret 2016. Mitsui juga ingin menanamkan pada perusahaan e-commerce yang bernilai US$1 miliar lebih tersebut.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Kami telah mengikuti perkembangan MatahariMall yang begitu pesat sejak berdiri,ââÅ¡¬ jelas Nobuaki Kitamori, Chief Operating Officer (COO) ITC Mitsui & Co.

ââÅ¡¬ÃƒÆ’…Mitsui berkomitmen terhadap visi jangka panjang MatahariMall.com dan berharap dapat membantu tim MatahariMall.com dalam merealisasikan rencana itu," sambungnya.

MatahariMall sendiri telah berhasil mendobrak pasar e-commerce di Tanah Air. Langkah ini bisa dicapai dengan memanfaatkan kekuatan tim, merek terpercaya, dan jaringan O2O terbesar, prasarana pengiriman yang kuat, produk eksklusif dan harga bersaing.

Adapun Mitsui sebelumnya telah bermitra dan berinvestasi di Grup Lippo bidang teknologi dan media di Indonesia. Juga dengan Bolt, yang merupakan penyedia layanan koneksi internet fourth generation/4G Ultra Long Term Evolution (LTE). Serta BIGTV sebagai penyedia layanan jaringan televisi berbayar dan pusat data seluas 80.000 meter persegi (m2).

Asal tahu saja, Mitsui merupakan salah satu perusahaan investasi, teknologi informasi dan komunikasi. Perusahaan ini beroperasi di 140 kantor pada 65 negara.