Kondisi Pasar Mulai Stabil, Cermati Saham-Saham Ini

foto : ilustrasi (ist)

Pasardana.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini diperkirakan akan bergerak pada level 5402 hingga 5524, dan masih berpeluang menguat seiring dengan ada kepastian kenaikan suku bunga bank sentral Amerika serikat (AS).

Analis PT Asjaya Indosurya Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan sejengkal lagi maka rekor baru IHSG akan tertoreh dan menembus sejarah level tertinggi yang pernah dicapai sepanjang masa.

“Potensi dan gairah penguatan mulai kembali terlihat dalam pola gerak IHSG dan hari ini IHSG berpotensi menguat," ujar dia di Jakarta, Kamis(17/3/2017).

Ia menerangkan, hal ini sejalan dengan data perekonomia, terutama suku bunga acuan bank sentral AS yang telah ditetapkan naik 0,25%. Sehingga kepastian sudah terbentuk.

“Apalagi ditunjang juga oleh capital inflow yang terlihat mulai massive , dan tentunya juga dapat kembali mendongkrak kenaikan IHSG, potensi kenaikan terlihat smakin besar dalam pola gerak IHSG," ujar dia.

Menyikapi kondisi ini, Ia menyarankan untuk berkonsentrasi memilih saham- saham yang relative stabil, baik dari sisi pergerakannya selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, perlu diperhatikan volume dan market kapitalisasi dan fundamental dari emiten yang terpilih untuk dijadikan investasi.

Sedangkan saham-saham yang layak dicermati; PGAS, TBIG, HMSP, ADHI, JSMR, TOTL, WTON, ICBP dan PWON.